--> Skip to main content

Setting Blackberry Menjadi Flashdisk

Kehebatan Blackberry sangat banyak, seperti yang kita ketahui, salah satunya yang akan saya tulis sekarang ini. Sering sekali kita menghadapi fakta bahwa Flashdisk kita hilang, dan saat penting, kita harus menyimpan data namun lupa membawa Flashdisk. dsini salah satu kegunaan Blackberry yaitu bisa diubah sebagai Flashdisk.

Untuk Memanfaatkan Blackberry sebagai Flashdisk jangan lupa untuk mensetting Blackberry sehingga bisa terdetect oleh Laptop sebagai Mass Storage Mode. Jika Anda menggunakan Blackberry Gemini, Javelin atau Blackberry Curve dan Pearlnya dengan OS 5 masuk ke Options --> Memory. Pastikan pada Mass Storage Mode Support dan Media Card Support is ON dan Auto Enable Mass Storage Mode When Connected bisa dipilih Prompt atau ON.

Sedangkan jika Anda menggunakan Blackberry Onyx 2 ataupun Blackberry Torch dengan sistem operasi 6, masuk ke Option – Device – Storage dan berilah tanda ceklis pada Media Card Support


.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar